Japan in Harmony – a little story by Harbhum

IMG_7535

GELAR JEPANG UI 23

GELAR JEPANG UI 23 yang bertajuk “Japan In Harmony” diselenggarakan tanggal 4 dan 5 Agustus 2017 untuk hari pertama dan kedua berisi acara kebudayaan dan perlombaan.

Hari ketiga diadakan pada hari minggu tanggal 6 Agustus 2017. hari pertama dan kedua diadakan di Fakultas Ilmu Bahasa Universitas Indonesia.

Hari ketiga diadakan di Boulevard Universitas Indonesia. bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, areanya lebih kecil karena ada pembangunan di daerah Boulevard.

Antrian panjang terjadi pada penukar tiket presale dan On the Spot menuju venue Gelar Jepang UI pada jam 9 pagi. Venue baru dibuka pukul 10 pagi setelah penukaran tiket. setelah beres menukar tiket presale, antrian untuk masuk terpisah dari antrian pembelian tiket On The Spot. banyak stand merchandise yang digelar setelah jalan masuk. sudah banyak pengunjung melihat stand-stand merchandise.

Stand makanan dan minuman ada di bagian berlawanan dari stand merchandise. ada obake house dekat stand makanan.

Juara cover sing menyanyikan lagu Invoke dari TM Revolution di mini stage.

Juara favorit bernama Aida menyanyikan lagu Heikousen dari Sayuri sambil cosplay menjadi Hanabi. masih ada beberapa peserta cover sing yang tampil di mini stage.

Setelah cover sing, cover dance tampil di mini stage. Kurobashiro tampil pada mini stage untuk cover dance competition. setelah mereka tampil, FIbeats tampil dengan lagu dari Kamen Joshi dan AKB48.

SAMsite tampil dengan membawakan lagu Monolith dari Crossfaith. mereka juga membawakan lagu original mereka sendiri.

Enka Girls membuka booth untuk merchandise mereka. selain CD dan photobook, booth tersebut juga menyediakan cheki bersama member Enka Girls.

Sore hari sudah ada penampilan pada mini stage. JKT48 membawakan soundtrack lagu secara akustik pada mini stage.

 

Henohenomoheji tampil setelah maghrib. Setelah membawakan Gravity Wall dari Hiroyuki sawano pada lagu pertama, lagu Raise Your Flag dari Man With A Mission dibawakan dengan meriah. setelah kedua lagu tersebut, Henohenomoheji membawakan lagu original baru yang belum diberi judul dan pertama kali dibawakan di Depok. lagu selanjutnya adalah Peace Sign dari Kenshi Yonezu yang merupakan soundtrack dari Boku no Hero Academia. untuk lagu terakhir, mereka membawakan Aozora no Rhapsody dari fhana yang merupakan soundtrack dari Kobayashi-san chi no Maid Dragon.

 

Yum tampil dengan menyanyikan lagu dari LiSA dan original song dari Yumi sendiri. i tampil dengan menyanyikan lagu dari LiSA dan original song dari Yumi sendiri.

 

Redshift tampil dengan membawakan aransemen EDM dan vocaloid. penonton diajak untuk berjoget bersama dan melenggangkan badannya dengan penuh tenaga. penonton diajak untuk berjoget bersama dan melenggangkan badannya dengan penuh tenaga.

Enka Girls tampil membawakan 3 lagu, salah satunya adalah Sekai Douji Tahatsu Kiss. dikutip dari profile Enka Girls, Enka Girls adalah Idol Group asal Jepang yang dibentuk dengan format musik tradisional Enka dan techno arrangements.dikutip dari profile Enka Girls, Enka Girls adalah Idol Group asal Jepang yang dibentuk dengan format musik tradisional Enka dan techno arrangements. lantutan 3 lagu dari Enka Girls memberikan

 

Namua Morimoto tampil setelah Enka Girls. dikutip dari profil Namua Morimoto, Pelantun lagu 1000 no yoru, 1000 no koi ini adalah seorang penulis lagu dan penyanyi R&B dari Tokyo. Alunan R&B memberikan suasana tenang pada penonton Gelar Jepang UI.

Setelah Namua Morimoto, diadakan Bon Odori bersama pengunjung yang masih hadir di sana.

Untuk penutup acara, Hanabi diadakan untuk memeriahkan penutupan acara tersebut. demikianlah acara hari ketiga Gelar Jepang 23.


Penulis adalah seorang photographer, videographer dan penikmat J-Pop-culture asal Bandung,
temui tulisan lainnya dari dia di : voidsaint.deviantart.com
kunjungi juga IG : @Harbhum

Leave Comments

comments