Seriously ?! Clas:H sama ICGP sekarang jadi satu !

Dear, insan per cosplay an seluruh Indonesia..

Pasti kalian semua kaget baca hal ini, yep, kecuali adminnya ūüėź
dia gak kaget, tp dulu awal-awal dikasih tau pihak Clas:H ya kaget juga sih hehe,,,
ini bukan click-bait judul asal-asalan biar kalian baca artikel ini.

Emang Sebelumnya bagaimana ?

ICGP dan Clas:H adalah dua event yang berbeda namun penyelenggaraannya ada disatu moment, yaitu Ennichisai.

Juara 1 ICGP (dulu) jadi team perwakilan Indonesia ke kompetisi cosplay tingkat dunia, WCS di Jepang.

Juara 1 Clas:H ya tetep jadi Juara 1 Clas:H, predikat juara kompetisi cosplay tingkat Nasional.

Sebenernya udah dari dulu sebagian cosplayer ini merasa dua kompetisi ini bisa mengurangi peluang Indonesia untuk mendapatkan team cosplay terbaiknya, karena ya itu tadi, dua event yang berbeda. Gerakan yang bagus ini sekarang Juara 1 Clas:H jadi perwakilan Indonesia utk WCS.

2017 adalah tahun ke-6 diadakannya Clas:H, tahun ini mereka juga terlihat menjajal regional baru, yaitu Kalimantan, Clas:H sudah mendapatkan 4 team peserta untuk langsung beraksi di JFest РJapan Festival Balikpapan, jangan salah, kualitas cosplayer di Kalimantan, oke punya sob!

Dengan Perbedaan ini, berarti ada perubahan rules disana sini ?

Maybe yes, maybe no, berubah sih mungkin enggak ya, cuman bakal lebih bagus lagi kan regulasinya dari dua event yg digabung jadi satu, saling melengkapi. Mungkin, ada beberapa hal buat kamu yang mau daftar Clas:H tahun ini, walaupun niatnya coba-coba siapa tahu rejeki, bisa lolos ke Jakarta lho, dan persiapkan juga masalah Pasport hehehe…. kan mau ke Jepang, yaa siapa tahu yaa, bilang Amin, like and share dulu deh xD

Untuk lebih jelasnya segera deh kita liat video berikut ini : https://youtu.be/4hg82PD8dw4

Sekali lagi, Ya, CLAS:H resmi bergabung dengan kompetisi ICGP yang memilih perwakilan Indonesia ke ajang World Cosplay Summit sehingga nantinya juara cosplay tingkat nasional akan sekaligus menjadi perwakilan Indonesia ke Nagoya.

Mari kita appresiasi para penyelenggara yang sudah berusaha membuat sistem terbaik untuk mendapatkan team cosplay terbaik Indonesia, dimulai roadshow dibeberapa kota lalu puncaknya berada pada Grand Final di Jakarta pada bulan Mei 2017 nanti.

Leave Comments

comments