The Rising Heroes

cxsqn4euqaahq-r

Cloveraction 1.0

The Rising Heroes

Cukup lama juga kota Kediri, Jawa Timur ini belum ada event jejepangan yang berdiri sendiri, dalam artian bukan bagian dari acara lain(pameran, bazaar di mall, dll) Kali ini ada kawan-kawan yang tergabung dalam Clover mengadakan event  jejepangan dengan nama ‘Cloveraction 1.0’ dengan tajuk ‘ The Rising Heroes’.

Kami(Media Partner) menilai, dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan mampu melahirkan ‘Heroes’ generasi baru dalam dunia hobby jejepangan ini agar event-event seperti ini terus diadakan lagi kedepannya.

Dalam event tersebut terdapat beberapa kompetisi diantaranya Cosplay, Anisong, Drawing Manga, bahkan ada lomba yg tergolong baru akhir-akhir ini yaitu lomba menirukan gerakan karakter kamen rider ketika sedang berubah atau disebut dengan ‘Henshin’.

Acara ini diadakan di Gedung GNI kota Kediri, beberapa saat menjelang open gate, terlihat antusias para pengunjung yang luar biasa, antrian sudah terlihat cukup panjang. Dengan tiket masuk yang cukup terjangkau oleh kalangan pelajar, hanya 5ribu kita bisa menikmati berbagai elemen acara yang ada, mulai dengan Guest Judges cosplay yang banyak dikenal, penampilan cosplayer-cosplayer keren sampai jajaran stand aksesories dan makanan ala jepang (okonomiyaki, takoyaki sampai es krim warna warni)

Kami melihat ada yang unik pada guest judges kali ini, sebagian besar diantaranya pernah mewakili Jawa Timur untuk berlomba ke babak Final di Ibukota dalam ajang kompetisi cosplay & anisong tingkat nasional pada tahun lalu (2015) Liem Fei, Nando & Zazha Puspita mereka merupakan ‘satu-angkatan’ yang artinya pergi kesana pada tahun yang sama.

Ah, iya, tidak lupa kami ucapkan termiakasih kepada temen-temen panitia yang mempercayakan kerjasama media partner bersama kami. Kami juga ucapkan selamat kepada pemenang di tiap lomba yang diadakan pada Cloveraction 1.0 kali ini

Lomba Cosplay Individu                                                  Lomba Cosplay Team
Juara 1 : Asura                                                                   Juara 1 : AST
Juara 2 : Wika                                                                    Juara 2 : Bebeb

Lomba Anisong                                                                 Lomba Manga
Juara 1 : irwan                                                                   Juara 1 : Rizki
Juara 2 : Agung K                                                             Juara 2 : Siti

Para pemenang dimasing-masing perlombaan semoga menjadi ‘Heroes’ yg diharapkan seperti tajuk event ini ya. Pre-acara event ini dimeriahkan oleh giveaway gratis action figure, hmm kira-kira next event bakal ada bagi-bagi apa lagi ya? Kamu ingin apa? Figure lagi? Kostum atau Wig buat cosplay? Coba nanti tulis di kolom komentar bawah ya…

 

Leave Comments

comments