Utsuru! Seru!

wp-1477563157079.jpg

Perhelatan pesta komunitas se-Jawa Timur pada event Utsuru! telah selesai digelar, acara tersebut diadakan ketiga kalinya oleh Japan Culture Daisuki. Mall Dinoyo City rooftop lt3 menjadi lokasi tempat digelarnya acara dengan 31 komunitas yang ikut serta didalamnya. Utsuru! #3 ini merupakan event jejepangan pertama yang digelar disini. Rooftop ini cukup unik, jika pada siang hari kita bisa melihat keindahan gunung panderman, salah satu pegunungan yg mengelilingi kota Malang. Sedangkan pada malam hari kita akan dimanjakan night view kota Malang.

Kami mengucapkan selamat buat vocaloxsupercellid yg telah menjadi komunitas terbaik di Utsuru! #3 ini, semoga menjadi motivasi untuk temen-temen komunitas lainnya agar senantiasa berinovasi, berkolaborasi dan terus berkembang agar relevan dengan perkembangan jaman saat ini.

Relevan atau istilahnya up-to-date, disadari atau tidak, trend yang sedang terjadi senantiasa selalu berganti, salah satu contohnya adalah cukup banyak yang mengikuti anime Re:Zero dengan karakter iconic mereka Emilia, Ram dan Rem, dua maid yg khas banget hamper mirip cuman berbeda pada warna rambutnya. Pada cosplayer tentunya pasti ada yg membawakan karakter-karakter tersebut, sedangkan komunitas yang berbasis pada music tentunya akan juga membawakan lagu opening/ending dari animenya apalagi yang ditunggu adalah lagu remix yg dibawakan dengan EDM, lain juga dengan komunitas yang berbasis menggambar, mereka bisa juga menampilkan Live Drawing karakter tersebut.

Satu-satunya kompetisi yang diadakan oleh panitia pada event Utsuru! #3 ini adalah Community Competition. Penilaian didasarkan oleh beberapa point seperti tema yg dibawakan, kemeriahan, keselarasan,dsb. Dengan hadiah utama Trip ke AFA SG (Anime Festival Asia di Singapura 2016) untuk komunitas terbaik. Pengumuman dilaksanakan pada hari kedua dimalam hari dan hadiah utama ini diperoleh team Vocalo.mlg yg berkolaborasi dengan Supercell.id. Seperti artikel yang sebelumnya kita rilis, kolaborasi adalah salah satu cara untuk survive dan berkembang ditengah persaingan insan-insan kreatif didunia jejepangan ini. Dan terbukti, vocaloxsupercellid berhasil menjadi contoh bagaimana kolaborasi bekerja at the finest.

Yuk, kita nikmati beberapa oleh-oleh berupa foto-foto berikut ini,

Cheers ~



Leave Comments

comments