2016 –  Kolaborasi atau Mati

feature-image-collab

*disclaimer : tulisan ini ibarat manasin mesin motor yang seminggu dititipin distasiun, artikel ini adalah artikel pertama yang serius ditulis tahun ini 2016, kami ingin menunjukkan apa itu ‘exclusive’, bahwasannya dikit-dikit rilis artikel judulnya exclusive seminggu 3x kyk jadwal les piano bukanlah exclusive yg sebenarnya.

*ps: Gak sempet ngasih gambar buat pemanis tapi banyak kata yg bisa diklik / link, klik aja, sapa tau dapet bonus :p LMAO, love THIS IS GAME.

*pss: oh ya, banyak kalimat yang ditulis dengan sadar memang berasa membosankan karena terlalu panjang, tapi yakinlah panjangnya kalimat ini merupakan jalan menuju punchline yang bikin klimaks bangeettt. wasalam.

Coba kita duduk manis disore hari yang tenang sambil perhatikan newsfeed dari fanpage-fanpage yang ada, kebanyakan rata-rata menampilkan gambar om-om dari Jepang yg lagi ngehits dgn single pendeknya ‘Pen Pineapple Apple Pen'(PPAP), yeah om Piko-taro namanya. Selain banyak orang share single pendek itu, meme-meme yang hadir juga gak kalah setress nya mewarnai newsfeed kita* (tolong ya, dibacanya ‘mim’ jgn yg lain :p), berhubungan dengan PPAP tersebut, anak-anak meme juga rame2 buat meme PPAP mulai dari yg errr… sampai yg apa-banget semua ada x’D

Disisi lain, banyak temen-tmen berpendapat bahwa PPAP cuma bakal jadi viral sesaat, sering kita bertanya walaupun bukan kepada bapaknya kayak lagu Bimbo, “kenapa kok viral sebentar gitu ya? Apa ga bisa bertahan lebih lama?” Jawabannya pun ga bisa serta merta kita tanyakan ke rumput yang bergoyang lagi. #IMHO #HBO #CEO Satu hal yg harus kita sadari adalah rata-rata pengguna social media digital ini merupakan Generasi Y, generasi anak-muda yg pangsa pasarnya memiliki sifat mudah bosan & haus akan perkembangan terbaru,dll ya inilah kita, kemudian kita sadari diri, apakah kita termasuk konsumen atau produsen (mungkin kata kerennya followers & tren-setter)

Pernah kepikiran gak? generasi Y sebagai produsen sekarang ini mules-nya tingkat dewa ketika menciptakan hal baru untuk orang-orang luas, sebelum mikir sejauh itu, perlu kita ketahui gen.Y sebagai produsen ini contohnya siapa? Kalau didunia pop-culture kita, merekalah yang membuat event, cosplayer(team maupun individu) dan orang-orang yg bergerak di media ini loh, yg nulis artikel ini yg cuma nulis menjelang tahun baru suro ini.. YA INI beberapa contohnya…

so, how do you survive bro? nah, salah satu jalan keluarnya ya Kolaborasi(link Wikipedia) , salah satu solusi jitu buat memecah kejenuhan yg ada saat ini. Disadari atau tidak,  dunia jejepangan hari ini rasanya gitu-gitu aja,  mulai dari GS event yg samaa terus,  format kompetisi/lomba yg samaaa semua,  ga ada kemajuan antara kamu dan diaaaa…   Udah saatnya kita cari jalan keluarnya,  sekarang juga.

Event minggu depan ini Utsuru! #3 kalo saya lihat moment-nya bagus banget buat cek ombak / test the water (entah apa istilahnya ibarat kamu mau nyebrang sungai kan coba melangkah kaki satu dulu,  dalam tidaknya, dsb).  Beberapa komunitas ternyata juga melakukan hal yg sama,  kolaborasi disana, berikut para komunitas yg melakukan kolaborasi di Event Utsuru 2016

1. Vocalo.MLG & idsupercell

2. ITA Indonesia & Nusantara Kancolle Community 1948

And hey guess what? Kami dibidang media kebetulan juga berkolaborasi di event yg sama,  Utsuru!  #3 Weambloo x @CosplayID ~

Kolaborasi dibidang media ini diharapkan memberikan suasana baru pada atmosfir dunia hobi kita, Weambloo yg sudah lama dikenal diregional Jawa Timur akan berkolaborasi dengan @CosplayID yg juga telah lama dikenal didunia Media Partner Indonesia dalam bidang khusus cosplay,  bentuk kerjasama yg kami lakukan adalah Saling memperkuat dan memperluas jaringan agar karya –  karya kita semua bisa tersampaikan dengan lebih luas lagi, salah satu contohnya seperti publikasi kolaborasi komunitas diatas,  karena sudah saatnya kita mengedepankan karya kreatif daripada hal-hal lainnya.

Semoga project kolaborasi kita semua berjalan dgn lancar &  sempurna,  saya yakin semua ini kita lakukan Demi atmosfer lingkungan hobby kita supaya lebih baik &  saikkk :)

Leave Comments

comments