Weambloo’s Adventure : Wonder Pop Matsuri Edition

feature-image-anyar

Ara Akazora, gadis belia yang ceria dengan warna rambut merah marun-nya, dulu pertama kali bertemu dia masih lari-lari membawa tongkat berjaring untuk menangkap serangga di musim panas. Lihatlah sekarang, sepertinya dia sudah banyak berubah, sepertinya selain sudah menjadi pengendali air sehingga bisa berdiri diatas ombak, dia kelihatannya juga mulai beternak ikan, entahlah 😀 apapun, yang penting dia bahagia.

Minggu kemarin 13/3/2016 seperti mimpi, seorang artist anisong besar menggelar konser di Jawa Timur! Bayangkan, di kota Malang! Yang bahkan di provinsi inipun belum pernah ada event yang seperti ini sebelumnya. Tiga bintang tamu besar dihadirkan dari Jepang, ditambah belasan performer luar biasa lainnya. Semuanya beraksi dalam satu hari, Minggu 13 Maret 2016 dalam Daisuki! Japan 6: Wonder Pop Matsuri.

Poster Wonder Pop

Anggap aja si Ara yang punya hajat besar ini mengundang kita semua untuk hadir di acaranya 😀 Siapa aja yang Ara undang dalam event ‘Daisuki! Japan 6: Wonder Pop Matsuri’ ini? Let’s take a look :

  • Mika Kobayashi 小林美香
    Tidak ada yang menyangka, artis se-kaliber Mika Kobayashi menginjakkan kakinya di kota Malang ini, great anisong singer from Japan, setiap lagu yang dinyanyikan berasal dari hati, sehingga banyak anime lovers yang OST dibawakan secara resmi olehnya banyak disukai. Fakta terbesar kali ini adalah durasi perform Mika Kobayashi dalam event ini termasuk durasi perform yang terpanjang untuk ukuran diluar Jepang! Wow JCD !

  • KAMUI -島口哲朗 Tetsuro Shimaguchi-sensei
    Beliau adalah seorang samurai sword master artist dan KAMUI adalah nama grupnya, sangat handal dalam penguasaan pedang katana, sering keliling dunia untuk perform seni berpedangnya.

  • Aqua Nanami 七海あくあ
    Cosplayer yg sering perform dalam salah satu rangkaian acara kompetisi cosplay se-dunia di Jepang ini sangat senang sekali diundang ke Indonesia, selain cosplay ternyata dia juga perform menyanyikan beberapa lagu sebagai ‘Opening Act’ konser Mika Kobayashi dalam event kemarin!

Belasan performer lainnya yang ikut meramaikan dan memeriahkan event ini adalah:

Jeanice Ang | Re:Alive | OTAKU | Circus Duo | Yamaha East Wind Orchestra | Kiseki | SinThink | 1000%BOYZ | MEA | DJ Zennith | Ichigo | FIBeats | StarCaptain

Yeeeaaa… gimana caranya belasan performer ini manggung dalam waktu satu hari aja? Ibarat tebak-tebakan gimana caranya masukin gajah ke kulkas, susah-susah gampang! One of The Best part of this event is… panggungnya ada 3 (Tiga) hiji..dua..tilu! bakule kyk truwelu! *abaikan* Panggungnya aktif ada Tiga, gua gak bercanda kamu jangan ketawa, inilah denah resminya:

Peta Wonder Pop
Saya sekarang baru memahami kenapa ahli kesehatan menganjurkan kita untuk rajin berolahraga… Ya salah satunya untuk mengunjungi event kayak gini! Yak ampun, keliling UMM Dome ba-ya-ngin, luas banget, dan mungkin dengan tulisan ini saya salut sama orang yang ngefans beberapa performer TAPI mereka tampil di panggung yang berbeda, so, dia harus lari kesana kemari. Harusnya kita buka jasa layanan ojek disana bisa laris.

Sebelum kita mulai ngebahas keseruan-keseruan apa yang ada di event ini, kita juga mau ngasih tau nih. Satu hari sebelum event ini dimulai tepatnya tanggal Sabtu 12/03/2016, pihak JCD mengadakan press conference untuk rekan-rekan media. Bisa dibayangin dong gimana senengnya kita waktu bisa ketemu langsung para performer yang mungkin biasanya cuma bisa kita liat di tv ataupun youtube aja. Biar kalian ga penasaran, langsung aja nih kita kasih video-nya.

Nah, sekarang mari kita bahas segala keseruan di event Daisuki! Japan 6 – Wonder Pop Matsuri ini! Dari tulisan panjang diatas, udah punya gambaran eventnya kayak apa? Good 😀 Sekarang sekilas aja kita runtut dari ujung-antrian-ratusan-orang sebelum masuk ke main gate, setelah kita masuk kita disambut dengan tulisan besar Youkoso! Eh bener ga tulisannya hehe,, tatap muka pertama kita langsung dibuat KHILAF sama panitianya nih, wasem, awal jalan langsung ketemu banyak stand jualan berbagai barang menarik. Dari komik, mainan sampai merchandise official JCD juga ada! Mendekati stage 02 disitu stand sudah berganti menjadi area stand komunitas, rameee bangettt, entah apa aja komunitasnya, lanjuut kamu berjalan mengikuti arus mungkin kamu juga bakal ketemu sama rombongan Kera Sakti Sun Go Kong yang juga berjalan ke arah Barat tapi mampir ke event ini karena area event ini luas banget. Mendekati stage 03 stand sudah diawali dengan bau harum berbagai masakan..kan jadi laper… ajib banget! Jadi kalian ga perlu khawatir kelaparan atau haus, karena banyak banget pilihan makanan dan minuman disini.

Acara-acaranya pun masih tetap menarik seperti tahun sebelumnya. Ada karaoke contest & cosplay competition dimana Aqua Nanami menjadi jurinya. Ada juga Tsundere Contest yang dipandu langsung oleh Jeanice Ang! Penampilan para performer di North Stage & South Stage juga keren-keren semua, kita sampai dibuat bingung mau nonton yang mana. Dan tidak lupa juga, para cosplayer-cosplayer yang super kece dan keren juga turut memeriahkan event ini. Daripada banyak bicara, mending kita kasih langsung beberapa foto dan juga video buat kalian!

Gimana? Seru kan? Eits, tunggu dulu ada yang lebih seru lagi nih! Tepat jam 5 sore, pintu menuju Main Stage dibuka yang berarti pengunjung yang sudah membeli tiket SP diperbolehkan masuk. Waktu yang sangat dinanti-nanti oleh banyak orang tiba. Sebagai pembuka, Aqua Nanami menyanyikan 3 lagu yang sudah dikenal oleh para fans anime. Setelah Aqua Nanami selesai menyanyikan lagu terakhir, lampu tiba-tiba dimatikan. Wah, gimana nih? Masa mati lampu? Oh, ternyata bukan saudara-saudara! Lampu sorot diarahkan ke panggung dan Mika Kobayashi muncul! Teriakan riuh para penonton pun memadati UMM Dome. Suara yang sangat merdu dan pencahayaan yang epik, membuat para penonton terkesima. Belum selesai rasa takjub penonton, di lagu ke-3 KAMUI muncul dan melakukan atraksi pedang! Ini keren banget! Tidak terasa satu setengah jam Mika Kobayashi dan KAMUI menampilkan performance yang begitu luar biasa. Banyak yang belum rela kalau acaranya sudah usai, termasuk kita.

Foto Konser (4)

Bahagia. Itulah kata-kata yang mampu mewakili perasaan banyak orang setelah konser usai. Meskipun capek, semuanya tampak begitu bahagia. Semoga tahun depan kebahagiaan-kebahagiaan ini masih akan tetap berlanjut. Dan mengutip kata-kata di pintu keluar acara ini, “Let’s go back to reality!”. Sampai jumpa tahun depan!

Leave Comments

comments