Weambloo Piknik : Daisuki! Japan V – Rising World Part. 2

halanhalanjcd

Hola amigos! Udah pada move on dari event Daisuki! Japan V – Rising World? Eits, tunggu dulu. Kita bakal bikin kalian semua susah move on lagi di artikel part 2 ini. Buat yang belum baca artikel part 1 bisa langsung klik ini. Setelah kolaborasi Re:Alive usai, seluruh team Weambloo bersiap-siap menjalankan tugas yang sangat luar biasa dan bikin kita semua deg-degan. Kita diberi kesempatan untuk mewawancarai secara eksklusif para guest judges cosplay! Wow! Kesempatan yang langka ini tentu saja tidak kami sia-siakan. Dan kekhawatiran pun mulai menyerang, ada yang deg-degan, ada yang kakinya lemes, ada yang kebelet pipis, ada yang ayan juga *yang ini bohong deng* ketika kami mempersiapkan keperluan untuk interview. Lihatlah tampang – tampang nervous dari sebagian tim Weambloo ini.

Muka boleh senyum, tapi hati udah pada nangis gara-gara nervous. Setelah mempersiapkan segala sesuatu untuk interview, tibalah saat yang ditunggu-tunggu. Para guest judges yang selama ini cuma bisa kami *khususnya saya* lihat di social media, kini berada tepat di hadapan kami. Pinky Luxun, Echow dan Naru dari tim Daikon Sky, Miho Kakkoi, dan juga Singgih Hendrojati sudah berada dalam ruangan interview. 30 menit pun berlalu, waktu terasa sangat cepat sekali. Ternyata kekhawatiran kami tidak terbukti, para guest judges ini sangat ramah sekali. Dan ini video interview-nya, khusus untuk kalian semua!

Setelah interview, acara kemudian dibuka oleh 2 orang mc yang cantik-cantik. Dan untuk pertama kalinya, di Daisuki Japan diadakan Seiyuu Contest! Seiyuu? Apaan sih? Jadi Seiyuu(声優) adalah sebutan untuk pengisi suara di Jepang. Pekerjaannya mengisi suara untuk anime, permainan video, sandiwara radio,narasi, dan melakukan sulih suara film seri, film cerita, acara televisi impor. Para peserta seiyuu contest di acara Daisuki! Japan V – Rising World ini keren-keren loh! Suaranya mirip banget sama aslinya. Setelah seiyuu contest selesai, lalu acara berikutnya adalah Tsundere Contest! Dengan format yang sama seperti tahun lalu, para peserta diharuskan berakting se-tsundere mungkin dengan partner yang telah ditentukan oleh panitia.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penampilan dari Yamaha East Wind Orchestra. Lagu populer Jepang dikombinasikan dengan orkestra? Wah pasti unik sekali ya. Dibuka dengan lagu Aitakatta dari AKB48, pengunjung pun terbius dengan alunan melodi dari alat musik tiup Yamaha East Wind Orchestra yang mendayu-dayu. Setelah penampilan epik dari Yamaha East Wind Orchestra, acara berikutnya adalah cosplay competition. Penonton pun mulai berkerumun di depan panggung. Saat para guest judges bermunculan, teriakan histeris dan flash kamera pun bersahut-sahutan. Penampilan dari para peserta pun tak kalah keren loh!

Semakin sore, para pengunjung bukannya kecapean malah makin semangat. Gimana ga semangat, acara yang ditampilkan juga makin seru! Ada karaoke contest, dance cover dari tim yang kece dan lucu dan juga penampilan dari band pengisi acara Daisuki! Japan V – Rising World ini mampu menyulut semangat para pengunjung. Ada Re:Alive yang menampilkan single terbaru mereka berjudul G.O.D yang juga merupakan soundtrack dari acara Daisuki! Japan V – Rising World, ada DJ Zennith yang membuat acara ini menjadi seperti dance party dengan lagu-lagu vocaloid andalan mereka, lalu ada Akiba Street, Escape, Symphony, Low Fat High Calcium, Chocolatino, Kuro & Friends dan juga Otaku!

Hari pun semakin larut, para pengunjung sudah mulai kelelahan, para pemenang lomba pun sudah diumumkan. Banyak pula booth yang sudah berkemas. Acara diakhiri dengan penampilan dari Otaku Band! Band yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pengunjung. Penutupan acara berlangsung meriah dan seru! Para pengunjung pun ikut bernyanyi bersama!

Dengan berakhirnya lagu dari Otaku, berakhir pula juga acara Daisuki! Japan V – Rising World ini. Meskipun capek, kami sangat bahagia bisa menjadi bagian dari acara super keren ini! Terima kasih atas kepercayaan panitia, yang masih mempercayai kami sebagai official media partner di event spektakuler ini. Terima kasih pula untuk teman-teman yang sudah berkunjung ke booth kami, tanpa kalian siapalah komplotan upil ini. Sampai jumpa di acara berikutnya!

Leave Comments

comments

Leave a Reply