Weambloo Piknik : Daisuki! Japan V – Rising World Part. 1

halanhalanjcd

Halo halo! Apa kabar semuanya? Udah berani ngungkapin perasaan ke orang yang kamu suka belum? Belum? Aduh, keburu diambil orang loh! #dibuang Udah ah basa-basinya, entar malah pada galau. Daripada galau, mending baca cerita pengalaman kita jadi OFFICIAL MEDIA PARTNER (lagi) di event Daisuki! Japan V – Rising World di Malang beberapa waktu lalu.

Event Daisuki Japan kali ini tetap diadakan di venue yang sama seperti tahun lalu, yaitu di Dome UMM (Universitas Muhammadiyah Malang). Posisi penempatan stand tidak terlalu banyak berubah, namun ada satu hal yang berbeda dari tahun kemarin. Sekarang ada mini stage-nya loh! Wih, kebayang kan gimana serunya? Udah ada main stage yang gede, dan ada mini stage juga! Itu berarti semakin banyak acara yang disajikan di Daisuki! Japan V : Rising World ini. Selain mini stage, ada hal yang berbeda pula dari tahun sebelumnya. Yaitu guest star cosplayer yang udah terkenal di jagad cosplay tanah air, Pinky Luxun, Daikon Sky, Singgih Hendrojati dan Miho Kakkoi! Woohoooo!

Tim Weambloo Jember berangkat menuju Malang pada hari Sabtu (7/3/2015) menggunakan kereta api. Di sepanjang perjalanan kami berkelakuan liar *iya ini beneran*, kami sampai dimarahin gara-gara berisik :)) Sesampainya di Malang, kami langsung menuju ke rumah salah satu tim Weambloo Malang untuk beristirahat. Sekitar pukul 5 sore, kami berangkat menuju ke dome UMM untuk mempersiapkan booth kami. Persiapan untuk booth Weambloo kali ini tidak terlalu banyak, karena memang kami akan lebih banyak berkeliling untuk mengambil video. Dan karena alasan tersebut pula, Weambloo mengusung tema Rest Area untuk booth karena emang difungsikan untuk tempat beristirahat bagi kami, para cosplayer, dan hatimu yang sedang lelah.

This slideshow requires JavaScript.

Minggu (8/3/2015), sekitar jam 8 pagi, tim Weambloo berangkat menuju dome UMM. Dan ternyata antusiasme pengunjung terhadap event Daisuki! Japan ini masih tinggi. Terlihat dari antrian pengunjung yang sudah sangat panjang, padahal open gate baru dilakukan jam 10! Mungkin yang dateng dari pagi takut keabisan tiket special pack ya. Loh? Special Pack? Emang apa bedanya? Kalau tiket reguler kalian hanya akan mendapat stiker tiket Daisuki! Japan V Rising World, sedangkan special Pack Ticket kalian akan mendapatkan Event Pack yang berisi:

  1. Sticker Ticket Special Pack Daisuki! Japan V – Rising World
  2. Event Guide Daisuki! Japan V – Rising World yang berisi panduan lengkap mengenai Event.
  3. Stiker Maskot Daisuki! Japan. Ara Akazora G.O.D Version yang hanya dicetak untuk tiket Special Pack Daisuki! Japan V
  4. Paket Goodies Sponsor dari Inspira senilai Rp. 55.000,-
  5. Discount Coupon Package yang berisi 5 kupon diskon dan free dari Dunkin Donnuts, Golden Heritage, takoyakiqu, Mangkaling dan Free 1 porsi Pancake di Lumiere maid Cafe.

Gilaaa, mantap abis tiket special pack-nya! Ya, ga heran sih kalo yang antri sampe kaya begini :

Sebelum kita masuk ke dalam dome, kita berkeliling sebentar melihat booth yang ada di luar dome. Banyak sekali booth yang mengisi di acara Daisuki! Japan V : Rising World ini. Untuk booth makanan ada Takoyakiqu, Golden Heritage Koffie, Pat-at, Chikara Takoyaki, Top Bratwurst, De Hamz, Sushi Ten, Oki-i, Iki Onigiri, HDR Comic Cafe, Dunkin Donuts, Murashaki, Onigiri Rainbow, Oniitako, Kedai Yuki, Sugoi Tei, Big Group, Hime Sushi, dan Jomi Group. Jadi buat pengunjung ga perlu repot-repot kalo kelaperan atau pengen ngemil-ngemil lucu. Oh, iya selain booth makanan tersebut ada juga Lumiere Maid Cafe dan Aruta Butler Cafe. Komplit abeees! Sayang admin ga bisa cobain satu-satu, bisa tekor ntar :)) #beratdiongkos. Lalu ada juga booth yang berjualan merchandise juga seperti Tsundere Clothing, Inspira, Diva, Phie Shop, Princess_Hmade, Moeru, CCI, Matamoe, Kelingking Kecil, Making Merch, Otaku Art, Akai Shoppu, Jo d’ Eagle, Tatakae, Nyan Store dan Gundam Barrack. Kering-kering dah itu dompet! Untungnya admin lagi ga bawa dompet, jadi aman terkendali. Kalo engga udah kalap kayanya :))

Setelah puas berkeliling dan menggoda mbak-mbak cantik kami pun kembali ke booth Weambloo untuk bersiap-siap sembari menunggu gate pengunjung dibuka. Setelah gate pengunjung dibuka, para pengunjung disambut oleh yosakoi di mini stage. Pengunjung yang telah mengantri lama pun segera memadati venue Daisuki! Japan V : Rising World. Usai yosakoi beraksi, para pengunjung dipersilahkan masuk ke dalam dome UMM. Belum cukup sampai situ, pengunjung langsung disambut oleh kolaborasi apik dari Re:Alive dan yosakoi. Dengan diiringi lagu Senbonzakura, yosakoi bergerak lincah dan kompak.

Setelah lagu berakhir, maka acara Daisuki! Japan V : Rising World resmi dibuka. Dan Weambloo pun mulai menjalankan misi, LET’S BEGIN!

…bersambung di part 2

Leave Comments

comments

Leave a Reply