Cosplay Sehat

coshat

web

Cosplay Sehat adalah sebuah kampanye atau gerakan untuk membuat cosplay menjadi lebih menyenangkan. Hal ini dilatar belakangi maraknya hal-hal yang meresahkan dalam dunia cosplay, mulai dari kelakuan yang tidak sopan, saling membully, melakukan cyber stalking dan menjadi seorang fotografer yang suka mengambil kesempatan.

Cosplay Sehat mengajak kamu, para cosplayer dan para pendukung dunia cosplay untuk :

1. Sapa | Senyum | Sopan : mengajak kamu, untuk saling berinteraksi, dengan saling sapa dan menebar senyuman serta tidak lupa untuk berperilaku sopan antar sesama.

2. Stop Bullying Cosplayer : mengajak kamu, untuk tidak membully para cosplayer, atau orang yang mendukung kegiatan tersebut, karena cosplay menuntut kamu untuk berkreasi dan kerja keras dalam membuat kostum dan memerankan sebuah karakter tersebut.

3. Stop Cyber Stalking : mengajak kamu, untuk tidak berlaku seperti penguntit, dengan menguntit didunia maya. Selain tindakan tersebut tidak menyenangkan, juga akan menyebabkan cosplayer yang kamu dukung menjadi trauma dan malas untuk terjun kembali ke dunia cosplay.

4. Jangan Jadi Foto-GREPE-r : mengajak kamu, untuk tidak seenak sendiri pegang-pegang badan cosplayer waktu meminta foto berdua, atau tidak seenak sendiri memegang bagian tubuh cosplayer pada saat mengarahkan pose dalam sesi pemotretan.

Kamu bisa mendukung gerakan ini dengan cara menggunakan hashtag #CosplaySehat dimedia sosialmu. Disana kamu bisa menyampaikan uneg-unegmu tentang cosplay yang sehat dan seharusnya.

Berikut ini ada 2 desain PIN yang bisa kamu bikin sendiri, untuk mengekspresikan dukunganmu akan Cosplay Sehat.

link *.rar | sini |

Leave Comments

comments

Leave a Reply