SHOC Gunpla Building Competition 2014

shoc

Dalam rangka ulang tahun SHOC (Scale Hobby on Community) Malang yang ke-5, SHOC mengadakan Gunpla Building Competition di Game Fantasia Mal Olimpic Garden, Kota Malang, Minggu (30/11/2014).

Sebenarnya selain Gunpla Competition juga ada acara yang lainnya, seperti performance dari Yorema (Yoyo Arek Malang), dance cover dan workshop oleh PERI (Paper Replika Indonesia) Malang. Namun kebetulan hari itu saya datang khusus untuk melihat Gunpla Competition saja karena acara Gunpla Competition ini adalah yang pertama kali saya hadiri. Saya sendiri juga memiliki beberapa buah gunpla, namun saya belum memiliki keinginan atau keberanian untuk memodifikasi gunpla milik saya maklum newbie :))

Dalam Gunpla Competition ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu basic dan advance. Untuk kategori basic, poin penilaian adalah nubmark, snapfit, lining, detailing dan decal. Sedangkan untuk kategori advance, poin penilaian adalah kerapian rakitan, seam line, cat, custom dan diorama (optional). Daripada berlama-lama, langsung kita kasih aja nih foto-foto yang berhasil kami ambil.

Saat yang paling ditunggu-tunggu oleh peserta pun datang, saatnya pengumuman pemenang! Dan ini dia pemenangnya :

People Choice – Putu Adi (Wing gundam)
Juara Basic – Wahyu Kristianto (Unicorn Full Armor)
Juara Advance 1 – Tiar (Zaku Full Armor)
Juara Advance 2 – Maximillian Mahamega (Rozen Zulu vs Banshee)

Wah, selamat ya untuk para pemenang! Setelah mengunjungi kompetisi gunpla ini, saya juga jadi pengen ngutak-atik koleksi saya nih. Siapa tau bisa ikutan kompetisi kaya gini juga. Hehehe. Sampai jumpa di event berikutnya! (Gunyu/Ranj)

Leave Comments

comments

Leave a Reply