” Kiamat Internet ” Tinjauan dari Bidang Subkultur Cosplay.

segitiga

Internet kayaknya udah jadi hal terpenting dikehidupan pokok orang Indonesia setelah Sandang-Pangan-Papan lalu Internetan. Kok bisa-bisanya ada issue berhembus tentang “Kiamat Internet” dinegara ini, padahal kita hampir meraih prestasi sebagai negara dengan kecepatan internet terlambat di Asia yes?! coba cek status dari mas-mas ini :

10585097_10203578719243408_1426552698_n

Mari kita bersama membayangkan kira – kira apa ya yang bakal terjadi dibidang cosplay kalau “Kiamat Internet” ini benar terjadi di Indonesia?

  1. Udahlah Bakal susah! cari referensi visual buat kostum!
  2. Kegiatan jual-beli kostum maupun perlengkapan cosplay di Internet bakal punah! berarti kalo ada kostum-maker yg kebetulan kualitasnya bagus disuatu kota, dia jadi ga bisa ngirim barang/terima pesenan online lagi dong.
  3. Udah ga bisa ngirim foto costest / cosplay lagi dong :( aduh yang worldcosplay nya kagak pernah diupdate jadi tambah sepi. *curcol.
  4. …dan ga bisa stalk! si dia lagi :”
  5. Publikasi event cosplay bakal balik lagi kejaman dimana poster/pamflet itu harus cetak, yang artinya biayamu diproposal itu bakal bengkak dibagian publikasi, Mahal!
  6. Range(Jangkauan) publikasi event cosplay udah bakal susah buat yg diluar kota, ada sih caranya, ngirim pake pos, tapi sebelum tahap itu, penyelenggara bakal balik lagi dari-Nol nyari no kontak dari komunitas-komunitas diluar kota acara itu, terus minta alamat rumahnya, lalu dikirim untuk disebar ke anggota komunitas tersebut, sekalian aja pake merpati post, Ribet!
  7. Kalo kata si Nanang ini kita bisa kudet vroo :
    Screenshot_2
  8. Kata si Aiko Naka, kita bakal pake HT lagi komunikasinya yah :
    Screenshot_3
  9. Wah satu ini pendapat pahlawan revolusi anti-kemapanan kita, Sdr. Bakabon:
    Screenshot_4
  10. Lanjut komen dari Yuzuriha Ryu :
    Screenshot_1
  11. Ada tambahan nih dari Hime, kita bisa-bisa balik ke jaman Flinstone! :
    Screenshot_5
  12. Nah yang ini kalo kata Adi Muklis, “wah udah ga bisa tanya2 mbah google lagi..”
    comment
  13. Yang terakhir ini… udah sedih, minta makan lagi ! please welcome Angela Narita :
    Screenshot_7

Nah itulah beberapa point kalau kiamat internet bakal kejadian beneran, namun jangan khawatir, untuk mendinginkan suasana, kita bakal nulis point positifnya dari “Kiamat Internet” ini.
oke kita mulai yah 😀

  1. Kelihatannya kiamat internet ini ga bakal kejadian deh, ga yakin pemerintah lewat MA bakal menumpas lewat peraturannya kurang lebih 700 ISP di Indonesia ini :p
  2. Hemat! Ya bagi kalian yang biasa beli wig untuk cosplay, kostum, action figure dan barang-barang lain yang biasa dibeli via online shop, dompet kalian akan bernafas lega karena ga bisa beli barang-barang tersebut untuk sementara waktu.
  3. Kalian jadi punya lebih banyak waktu untuk beraktifitas di luar rumah. Yang biasanya bikin sarang di depan komputer bisa jalan-jalan keluar rumah, maen gundu atau maen tamiya mungkin :p Lagian duduk di depan komputer terlalu lama juga ga baik loh buat kesehatan.
  4. Kadar galau berkurang! Yang biasanya kesel, gundah, gelisah, dan galau gara-gara liat foto mantan yang lagi mesra-mesraan sama pacar barunya, bisa sedikit berbahagia. Soalnya selama internet mati, otomatis mau stalking pun ga bisa. Dan kalian bisa mencoba move on, jalan-jalan, terus cari gebetan baru, dan ga sengaja ketemu mantan yang lagi suap-suapan sama pacar barunya terus galau lagi deh (lah?).

Yak demikian prediksi kita bersama atas fenomena “kiamat internet” yg bakal ada ini, barangkali kalau masih ada pendapat/komen tentang apa yg akan terjadi, bisa langsung nulis komen disini atau di Fanpagenya Weambloo yah keburu kiamat ntar :p

Leave Comments

comments

Leave a Reply