Mencoba Citarasa Korea di Malang!

Halo semua! Jadi beberapa hari yang lalu secara tidak sengaja saya membaca review teman tentang makanan Korea yaitu Bibimbap di Malang! Dan kebetulan juga saya sedang berlibur di Malang. Karena memang dari dulu saya udah penasaran banget pengen nyobain Bibimbap akhirnya meluncurlah saya dan seorang teman saya ke restoran Hoo Set di Jl. Ciliwung 10 / Kav. 2 Malang. Meskipun di ruko, namun restoran ini cukup nyaman dan bersih. Sayang saya lupa untuk mengambil foto restorannya karena udah keburu laper. Di dalam restoran sudah menunggu salah satu teman saya yang nampaknya sudah sangat lapar sehingga dia memesan duluan. Dia memesan Nasi Panggang Smoked Beef & Prawn dan es buah. Saya sempat mencicipi nasi panggangnya, menurut saya cukup enak dengan isian daging dan udangnya yang cukup generous dan kejunya juga pas tidak terlalu creamy sehingga tidak eneg. Untuk es buah-nya sih dimana-mana juga kaya gitu deh ya, jadi ga usah dibahas.

Nasi Panggang
Nasi Panggang Smoked Beef & Prawn

Daripada naga di perut makin menggila, akhirnya saya dan teman saya segera memesan makanan yang ada di buku menu. Saya tentu saja memesan Bibimbap, karena memang tujuan saya datang ke restoran ini untuk mencoba makanan khas Korea tersebut. Dan teman saya memesan Mie Hainan Chasio Ayam. Untuk minumannya, kami memesan Teh Oolong. Oh, iya kalau pesan teh oolong itu satu pot bisa untuk beberapa orang kok jadi ga perlu pesan banyak-banyak.

Teh Oolong
Teh Oolong

Karena yang datang teh oolong duluan, akhirnya saya sruput saja sambil menunggu menu utama datang. Ternyata rasanya sepet khas teh ya *yaiyalaaaah* dan teh oolong ini memang ga dikasih gula, berhubung saya juga baru pertama kali minum teh oolong seduhan jadi ga ngerti rasa teh oolong itu sebenernya kaya gimana. Tapi menurut saya sih enak dan wangi ya. Pesanan berikutnya yang datang adalah Mie Hainan Chasiu Ayam. Teman saya agak kecewa karena porsi-nya tidak sebesar di buku menu-nya *moral dari cerita ini adalah, jangan percaya pada buku menu kisanak!*. Tapi isi daging ayamnya sangat banyak sampai menutupi mie-nya. Saya tidak sempat mencicipi mie hainan milik teman saya, namun menurut teman saya rasanya cukup standar.

Mie Hainan Chasiu Ayam
Mie Hainan Chasiu Ayam
Mie Hainan Chasiu Ayam
Mie Hainan Chasiu Ayam

Dan setelah cukup lama menanti,akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga! Seporsi Bibimbap mendarat dengan indahnya di meja saya. Isi dari seporsi bibimbap ini cukup banyak, irisan wortel, timun, bawang bombay, jamur, nori, tobiko, bayam dan daging panggang ditata dengan cantik sebelum akhirnya saya acak-acak. Hahahahaha. Setelah saya acak-acak dan aduk sampai rata, saya pun mencoba sesuap. Ternyata cukup enak, dagingnya enak, sayurannya juga di stir fry sebentar supaya tidak terlalu berair. Tetapi karena saya belum terbiasa dengan saus gochujang, jadi terasa sedikit asam dan agak pedas. Nasi di bagian bawah juga jadi crispy karena terkena panas dari hot pot. Overall, enak! Layak untuk dicoba.

Bibimbap
Bibimbap
Bibimbap
Bibimbap

Dan bagian paling tidak kami sukai datang juga. Membayar! Untungnya saya ditraktir teman saya, tapi dilihat dari daftar menu harganya cukup mahal. Seporsi bibimbap saja 35ribuan. Mungkin jika tidak ditraktir saya masih mikir-mikir lagi untuk kembali kesini.

Address : Jl. Ciliwung 10, kavling 2, Malang.

Opening hours: Wednesday-Monday, 11:00 – 21:00.

Call: 0341-482400 / Delivery Order: 0341-7437888.

 

Leave Comments

comments

2 Comment

  1. Tiara Lova says: Reply

    <3

  2. wih enak banget keliatanya. Malang surganya wisata

Leave a Reply