Weambloo: Darmawisata Chocodays 2013

Halo semua! Di postingan perdana kali ini kita bakal ngebahas tentang event yang baru kita kunjungi kemarin nih, Chocodays 2013. Sebelum kita bahas soal Chocodays 2013, pasti kalian semua punya pertanyaan yang sama.

“Weambloo apaan sih? Kalian ini siapa? Jomblo ya?”

Sticker-Weambloo

Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Jadi kita mending kenalan dulu deh biar bisa saling menyayangi. Mungkin banyak yang menebak Weambloo itu We Are Jomblo atau Weaboo Jomblo. Kita emang jomblo sih tapi ga gitu-gitu amat *malah curhat*. Weambloo adalah sebuah wadah untuk bersenang – senang bersama serta untuk menyalurkan minat & bakat di dunia pop culture. Jadi jangan heran kalau ketemu kita di sebuah event dan terlihat seperti gerombolan pemuda pemudi telat gaul, karena tujuan kita memang untuk bersenang – senang. Ok, enough with introduction sekarang kita akan bahas Chocodays 2013! *drumroll*

Logo Chocodays

Chocodays atau Comic, Hobby & Cosplay Days adalah salah satu event tahunan yang diselenggarakan di Surabaya.  Pada tahun ini, venue Chocodays berada di Mall Ciputra World, Surabaya dan mengusung tema “World of Memories”. Tim Weambloo berangkat dari Jember (kota kecil di Jawa Timur) sekitar pukul 05.00 WIB dan tiba di Surabaya pada pukul 10.00 WIB. Dan sesampainya disana, kita cuma bisa cengo liat mall yang segitu gedenya maklum di Jember ga ada mall. Waktu itu perasaan saya udah kaya bocah yang tiap ada pesawat bakal lari-lari sambil teriak “Pesawaaat minta uaaaang!”, super excited dan super ndeso. Setelah puas men-ndeso, akhirnya kita mulai mencari lokasi venue Chocodays 2013. Iya, kita masih belum tau lokasi venue Chocodays 2013 di lantai berapa *yassalaaam*. Akhirnya setelah bertanya-tanya kepada salah seorang kru Weambloo yang kebetulan sudah berada di Surabaya sejak hari pertama event, sampailah kita di venue Chocodays 2013. Our first impression is “Wow!”. Venue Chocodays 2013 tertata lebih rapi dan lebih terpusat dibandingkan tahun sebelumnya. Ada banyak booth disana, diantaranya Wanara Studio, AGS (Arek Gundam Surabaya), Purezento, Pappag Anime Stuff dan masih banyak booth menarik lainnya yang belum sempat kita kunjungi.

Setelah puas melihat-melihat, kita pun mulai melancarkan misi utama kita. Mencari pacar cosplayer untuk diajak berkenalan dan berfoto bersama. Ternyata para cosplayer disana cukup ramah dan menerima keberadaan makhluk astral tim Weambloo. Tentu saja hal ini tidak akan kita sia-siakan. Kita juga memberikan gift kecil-kecilan kepada cosplayer loh. Hal ini kita lakukan karena kita ingin selalu diingat dan perkenalan kita tidak berlalu begitu saja *tsaaaaaah*. Oh, iya buat cosplayer yang dapet gift dari kita, boleh dong kita minta foto bareng gift-nya terus dikirim ke moveon_support@weambloo.com atau fanpage Weambloo buat dipajang disini. Kalo gift-nya udah ilang minta friend sign juga boleh deh. Kalo friend sign juga ga boleh, kita minta belas kasihannya aja deh kak *nangis tersedu-sedu*.

Kita juga sempat bikin surprise birthday party kecil-kecilan untuk salah satu teman cosplayer kita Aeon Lia yang kebetulan sedang berulang tahun. Meskipun kecil-kecilan dan ala kadarnya tapi sahabat kita tersebut sangat terharu dan nampak bahagia sekali.

13560_10202418116190993_923079557_n

Ga terasa waktu udah menunjukkan pukul 18.00 WIB, yang berarti kita harus segera pulang ke Jember. Sebenarnya kita masih ingin bersenang-senang lebih lama, tapi kita masih punya kewajiban untuk beraktifitas esok harinya. We had a lot of fun there! Bercanda dengan teman-teman baru, saling bertukar kartu nama dan coscard, berfoto bersama. Benar-benar momen yang tidak bisa tergantikan. Last but not least, seperti kalimat pada undangan ulang tahun “Tiada kesan tanpa kehadiranmu”. Adios! Sampai jumpa tahun depan!

Weambloo Full Team

Leave Comments

comments

4 Comment

  1. Nindy says: Reply

    waah baru tahu nih ada blognya weambloo! 😀
    salam kenal ya semuanya, makasih udah pada dateng darmawisata ke chocodays, seneng banget ada teman jauh yang dateng buat liat acara kita.

    1. Weambloo says: Reply

      Hey Nindy!
      Ini pasti kakak-kakak unyu yang bersedia kenalan ama benda absurd pas Chocodays kemaren ya.
      Makasih banyak udah dateng kesini. Selamat loh acaranya kemaren sukses banget.
      Jangan kapok ya didatengin kita-kita~

  2. […] ini yang ketiga kalinya dipercaya buat jadi juri di CHOCODAYS!! terima kasiiiiiiiiiihh banyaaaaaaaaaak panitiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. >//////////////<seneeeengg bangeeeeeeeeeetttt bisa liat teman2 perform di meja paling depan… =Dkalian semua yang cosplay (perform maupun yang cuma costreets) awesomeee!!!!!!!!!!!!!!!!aku suka liat banyak benda dan manusia warna warni dimana mana dan semuanya tertawa tawaaaaaaaaaaaaaaaaaa… aw aw awww…. >w<review lainnya mungkin bisa dibaca disini ya….ini yang bikin web emang asik dan kreatif..http://www.weambloo.com/blog/chocodays2013/ […]

  3. […] yang bertanya-tanya, kok kondangan di acara jejepangan sih? Ya, setelah tahun lalu Weambloo ber-darmawisata kali ini kami kondangan! Dengan dress code batik seperti tamu undangan di acara nikahan, kami pun […]

Leave a Reply